Hasil Pertandingan Thailand vs Indonesia: Skor 4-2

Gobola77 – Laga Pembuka AFF 2016, Indonesia Dibungkam Hat-trick Teerasil Dangda

Indonesia menelan kekalahan 2-4 di tangan Thailand dalam laga pembuka di Piala AFF 2016 yang digelar di Philippine Sport Stadium (19/11).

Gol Indonesia dibuat oleh Boaz Solossa dan Lerby Eliandry. Sementara Thailand sukses memastikan kemenangan via Peerapat Notchaiya dan juga trigol Teerasil Dangda.

hasil-pertandingan-thailand-vs-indonesia-skor-4-2

Pertandingan baru berjalan empat menit, Thailand sudah sanggup menjebol gawang Indonesia. Berawal dari kesalahan Yanto Basna dalam membuang bola, Peerapat Notchaiya mendapatkan ruang untuk melepaskan tembakan mendatar di dalam kotak penalti. Bola meluncur deras ke sisi kanan gawang tanpa mampu dijangkau oleh Kurnia Meiga.

Memasuki menit ke-11, Indonesia punya kans menyamakan kedudukan. Rizky Pora menerima umpan dari Boaz Solossa di area kotak penalti. Tanpa menunggu lama, pemain berusia 22 tahun itu melepaskan tembakan melengkung ke arah sudut kiri gawang Thailand. Namun sayang, masih belum menemui sasaran.

Boaz mendapat kesempatan lewat tendangan luar kotak penalti yang ia lepaskan di menit ke-19. Bola memantul dan sempat membuat kiper Kawin Thamsatchanan kesulitan melakukan penyelamatan, namun akhirnya usaha ini hanya menghasilkan tendangan sudut bagi Merah Putih.

Stefano Lilipally hampir saja membobol gawang Thailand empat menit berselang, andai saja tembakan kerasnya tidak terlalu melebar ke sisi kiri.

Pertandingan berjalan 36 menit, Thailand sukses menggandakan keunggulan. Kemelut yang terjadi di area pertahanan Indonesia mampu dimanfaatkan oleh Teerasil Dangda untuk menjebol gawang Meiga dengan tendangan mendatar yang relatif mudah.

Meski sudah tertinggal dua gol, Indonesia tetap terlihat bersemangat untuk memburu gol di awal-awal pertandingan babak kedua. Beberapa kali Andik Vermansyah dan Boaz mampu membuat pergerakan yang sanggup merepotkan lini belakang lini belakang Thailand, namun sayangnya masih belum bisa menghasilkan peluang emas.

Indonesia akhirnya sukses memperkecil ketertinggalan di menit ke-53. Umpan Pora dari sisi kiri pertahanan Thailand sukses dimanfaatkan oleh Boaz untuk melepas tandukan yang mengelabui kiper Thamsatchanan. Kedudukan masih 2-1 untuk Pasukan Gajah Putih.

Tiga menit berselang, kedudukan menjadi sama kuat berkat tandukan Lerby Eliandry. Pemain berusia 24 tahun sukses memanfaatkan umpan silang akurat yang dilepaskan dari sisi kanan oleh Benny Wahyudi.

Usai menyamakan kedudukan, Indonesia justru lebih banyak tertekan oleh Thailand dan akhirnya kemasukan gol ketiga. Di menit ke-79, Dangda kembali mencatatkan namanya di papan skor. Pemain yang pernah bermain di La Liga bersama Almeria itu melepaskan tendangan keras yang menembus sisi kiri gawang Meiga dan membuat timnya kembali memimpin 3-2.

Di menit ke-93, Dangda melengkapi hattrick-nya. Menerima umpan mendatar, pemain berusia 28 tahun melakukan sontekan sederhana untuk membuat Thailand semakin jauh unggul 4-2 atas Merah Putih.

Hingga wasit meniup peluit panjang, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Indonesia dipastikan membuka keikutsertaan mereka di Piala AFF 2016 dengan kekalahan di tangan sang juara bertahan.

Susunan Pemain Kedua Tim

Thailand: Kawin, Peerapat (73″ Bunmatan), Adison, Sarach, Sirod (83″ Chappuis), Teerasil, Prathum, Tanaboon, Chanathip, Tristan (64″ Namwiset), Pokklaw.

Indonesia: Meiga, Benny, Basna, Fachrudin, Abduh, Vermansyah (82″ Dimas), Lilipaly, Pradana, Pora, Boaz, Lerby (74″ Zulham).

Statistik Pertandingan

Penguasaan bola: 58% – 42%
Tembakan tepat sasaran: 4-5
Tembakan meleset: 6-3
Tendangan sudut: 4-4
Offside: 1-2
Pelanggaran: 7-10.

 

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.