Hasil Pertandingan Sampdoria vs AC Milan: Skor 0-1

Gobola77 – AC Milan sukses mendulang tiga poin dalam kunjungannya ke markas Sampdoria dalam lanjutan Serie A pekan keempat, Sabtu (17/1). Kubu Rossoneri menang dengan skor tipis 0-1 berkat gol telat yang diciptakan oleh Carlos Bacca pada menit 85.

Berlangsung di Stadio Comunale Luigi Ferraris, Sampdoria sebagai tuan rumah tampil percaya diri sejak menit awal. Tuan rumah telah memberikan ancaman ketika pertandingan menginjak menit 10 lewat tendangan keras Torreira dari luar kotak penalti. Milan selamat karena kiper Milan, Gianluigi Donnarumma, masih mampu mampu menepis tendangan tersebut.

hl-milan_ec81abf

10 menit kemudian, Sampdoria kembali memiliki peluang untuk memimpin pertandingan. Luis Muriel melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti dari sisi kanan lapangan dan mengirim bola ke tengah. Tapi sebelum sampai pada rekannya, bola bisa dihentikan lini belakang Milan.

Sementara itu, peluang terbaik yang dimiliki Milan di babak pertama ini didapatkan oleh Lapadula di menit 28. Sayangnya, tembakan yang dilakukan penyerang baru Milan tersebut masih melambung tinggi di atas mistar gawang.

Tak ada gol terjadi di babak pertama dari kedua tim. Di babak kedua, permainan Milan lebih berkembang dan bisa mengontrol jalannya pertandingan.

Sejumlah pergantian dilakukan Vincenzo Montella dalam skuat Milan. Pemain muda Manuel Locatelli masuk menggantikan Jose Sosa pada menit 57 dan Carlos Bacca menggantikan Lapadula pada menit 64.

Perubahan yang dilakukan Milan ini langsung memberikan dampak. Menginjak menit 73 ketika skor masing 0-0, Bacca langsung memberikan ancaman berbahaya pada gawang Sampdoria yang dikawal oleh Viviano. Sayang, bola masih membentur gawang.

Di akhir-akhir babak, pertandingan  menjadi semakin seru. Sampdoria juga hampir mencetak gol dan lagi-lagi tiang gawang menjadi penyelamat. Bahkan Sampdoria bisa mencetak gol pada menit 83, tapi gol Muriel dianulir wasit karena didapati lebih dulu menyentuh tangan.

Bacca akhirnya memecah kebuntuan pada menit 85. Menerima umpan dari Suso, menyerang asal Kolombia tersebut menaklukkan Viviano tanpa kesalahan. Skor berubah menjadi 0-1.

Wasit memberikan tambahan waktu empat menit ketika waktu normal telah habis. Sampdoria terus memberikan tekanan hingga akhir, tapi saat peluit panjang terdengar, Milan ditetapkan sebagai pemenang.

Dengan hasil ini, Milan naik ke peringkat enam klasemen sementara.

Susunan Pemain Sampdoria: Viviano; Sala (Pereira 31), Silvestre, Škriniar, Regini; Barreto (Schick 88), Torreira, Linetty; Praet (Bruno Fernandes 69); Luis Muriel, Quagliarella.

Susunan Pemain Milan: Donnarumma; Abate, Paletta, Romagnoli, Calabria; Sosa (Locatelli 57), Montolivo, Bonaventura; Suso (Gomez 90), Lapadula (Bacca 64), Niang

Statistik Pertandingan:

  • Total Shots: 7 – 7
  • Shots On Target: 3 – 2
  • Possession : 53% – 47%
  • Offsides: 2 – 5
  • Pelanggaran: 12 – 16
  • Kartu Kuning: 2 – 3
  • Kartu Merah: 0 – 0.

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.