Hasil Pertandingan Manchester City vs Bournemouth: 4-0

Gobola77 – Bulan madu Josep Guardiola bersama Manchester City masih terus berlanjut. Terbaru, The Citizens menang besar saat melawan Bournemouth dengan skor 4-0.

Manchester City menunjukkan bagaimana mereka benar-benar mampu memanfaatkan keuntungan bermain sebagai tuan rumah. Sejak menit awal, The Citizens mampu menguasai permainan sebelum membuka skor pada menit ke-15 melalui tendangan bebas Kevin De Bruyne.

manchester-city_227f36b

Unggul satu gol membuat para pemain City semakin bersemangat menggempur pertahanan Bournemouth. 10 menit berselang, tuan rumah mampu menggandakan kedudukan setelah sebuah serangan balik cepat mampu diakhiri Kelechi Iheanacho dengan sempurna usai menerima umpan dari Raheem Sterling.

Manchester City kembali mendapatkan peluang menambah gol pada menit ke-34. Sebuah tendangan keras dari Aleksandar Kolarov harus susah payah dihalau Artur Boruc. Begitu juga dengan peluang dari Sterling  di menit-menit akhir pertandingan juga masih gagal dimaksimalkan menjadi gol.

Setelah unggul dua gol di babak pertama, Manchester City tak mengendurkan serangan mereka di babak kedua. Tiga menit babak kedua berjalan, lagi-lagi serangan balik cepat tuan rumah mampu dimaksimalkan menjadi gol. Di awali oleh Iheanacho yang bekerja sama satu dua dengan Kevin De Bruyne, Iheanacho mampu memberikan umpan datar yang sukses dimaksimalkan oleh Raheem Sterling. Tiga gol tuan rumah unggul.

City terus berupaya untuk menambah gol. Pada menit ke-64, Sterling kembali memiliki peluang emas untuk mencetak gol. Sebuah penetrasi di dalam kotak penalti mampu membelah pertahanan Bournemouth, namun sayang tendangannya diselamatkan oleh tiang gawang.

Semenit berselang, City akhirnya benar-benar menambah gol yang sekaligus menjadi gol keempat yang mereka cetak pada laga tersebut. Adalah Ilkay Gundogan yang sukses mencatatkan namanya di papan skor, setelah memanfaatkan umpan cantik dari De Bruyne. Gol tersebut sekaligus menjadi gol perdana bagi gelandang asal Jerman tersebut.

Tertinggal empat gol bukan berarti pemain Bournemouth menyerah. Pada menit ke-76, tim tamu memiliki peluang untuk mencetak gol balasan. Namun sayang, tendangan dari Callum Wilson dari dalam kotak penalti usai mendapat umpan dari Adam Smith hanya mampu membentur mistar gawang Claudio Bravo.

Pada menit ke-86, tuan rumah Manchester City harus bermain dengan 10 pemain setelah Nolito mendapatkan kartu merah usai bersitegang dengan Adam Smith. Meskipun kalah jumlah pemain, City tetap mampu mengunci kemenangan dan memastikan posisi puncak klasemen tetap milik mereka.

Susunan pemain

Manchester City: C. Bravo, A. Kolarov, N. Otamendi, G. Clichy, B. Sagna, I. G├╝ndogan, R. Sterling, K. De Bruyne, Fernandinho, K. Iheanacho, Nolito.

AFC Bournemouth: A. Boruc, S. Francis, C. Daniels, S. Cook, A. Smith, J. Stanislas, J. Ibe, H. Arter, J. Wilshere, A. Surman, J. King.

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.