5 Momen Tak Terlupakan Sepanjang Piala Presiden 2017

 

Bandar Judi Terbesar Piala Presiden 2017 akhirnya selesai bergulir. Turnamen pramusim ini berjalan sangat sukses dan berlangsung sengit.

Arema FC berhasil menjadi jawara pada turnamen pramusim ini. Itu hanya satu momen saja, masih banyak cerita menarik yang tercipta dan menghiasi Piala Presiden 2017.

Saat dibuka dan ditutup, Piala Presiden kali ini menyita perhatian. Terlebih Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, selalu hadir sehingga ajang ini menjadi kian menarik.

Arema mengalahkan Pusamania Borneo FC di final dengan skor 5-1 dalam pertandingan di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (12/3/2017). Lantas, apa saja momen terbaik yang terjadi di Piala Presiden 2017, berikut kami sajikan.

Pembukaan Piala Presiden Berhias Koreografi BCS

Piala Presiden 2017 resmi dibuka pada Sabtu (4/2/2017) di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Laga PSS Sleman kontra Persipura Jayapura menjadi pembuka turnamen pramusim tersebut.

Namun demikian, yang unik adalah selain pembukaan dengan tendangan pertama dari Presiden Joko Widodo, tapi adanya koreografi 3D yang ditunjukkan oleh fans PSS Sleman, Brigada Curva Sud (BCS).

Koreo ini mereka tapilkan saat laga melawan Persipura Jayapura. Koreografi 3D Elang Jawa terbukti bikin Persipura agak ciut, dan hanya mampu bermain imbang.

Presiden Jokowi Bikin Vlog di Stadion Maguwoharjo

Dalam laga pembukaan ini, Presiden Jokowi juga membuat publik terpana. Apalagi kalau bukan aksinya dalam membuat video blog (vlog) di tengah-tengah laga.

Jokowi juga berswafoto sebelum kick-off pertandingan PSS Sleman melawan Persipura Jayapura. Dalam vlog-nya, orang nomor satu Indonesia itu seperti melaporkan dalam video dengan latar belakang aksi pendukung PSS, BCS.

Aksi itu menjadi pembicaraan hangat dan semakin membuat menarik Piala Presiden 2017. Jokowi dinilai mampu mengangkat popularitas Piala Presiden.

Penalti Pertama Piala Presiden

029611800_1455372977-gol

Penalti pertama Piala Presiden terjadi dalam laga Grup 3 antara Persiba Balikpapan kontra Persela Lamongan. Ketika itu, Marlon da Silva dijatuhkan oleh bek Persela, Zainal Haq.

Wasit dengan tegas memberi hadiah penalti untuk Persiba. Marlon yang jadi algojo sukses menjalankan tugas dengan baik dan membuat Beruang madu menang atas Laskar Joko Samudro.

Itu juga menjadi gol penalti pertama di Piala Presiden 2017. Namun sayang, Persiba sendiri tak mampu lolos ke babak 8 besar.

PBFC Lewati Dua Kali Adu Penalti

1ec470d9-b493-4e6f-8a0f-2b18c7f82562_169

Perjuangan Pesut Etam memang sudah dibilang luar biasa. Mereka sebenarnya tak terlalu diunggulkan dalam turnamen ini.

Akan tetapi, pasukan Ricky Nelson ini membuktikannya. Mereka bahkan berhasil menumpaskan Madura United hingga tim kandidat juara, Persib Bandung.

Perjuangan mereka juga patut diacungi jempol. Bahkan, Pesut Etam menjalani dua adu penalti untuk ke final. Meski takluk dari Arema FC, banyak yang kagum dengan pasukan Ricky Nelson ini.

Cristian Gonzales Cetak Lima Gol di Semifinal

cristian-gonzales-dinobatkan-sebagai-top-scorer

Keberhasilan Arema juara Piala Presiden bisa dibilang tak lepas dari peran Cristian El Loco Gonzales. Banyak yang menyangsikan pemain naturalisasi asal Uruguay ini.

Betapa tidak, sudah berusia 40 tahun dia kini menjadi top skorer turnamren dengan 11 gol dari 7 laga saja. Momen terbaiknya datang kala melawan Semen padang.

Dalam laga di Stadion Kanjuruhan, Arema sejatinya sempat tertinggal 0-3 secara agregat dari Semen Padang. Namun, lima gol Gonzales yakni menit ke-29, 31, 65, 89, dan 90+4 menjadi pembeda.

Bahkan, yang unik pada gol ketiga, bola seperti mencari kepala El Loco dan lalu meluncur ke gawang.

 

Sponsor By Gopoker77.com :

 

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.